Dalam laga lanjutan pekan keempat Liga Jerman, Stuttgart tampil perkasa saat menjamu Borussia Dortmund di MHPArena, Minggu (22/9/2024). Die Schwaben sukses membungkam Die Borussen dengan skor telak 5-1.

Stuttgart langsung menguasai permainan sejak menit awal. Deniz Undav membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-4, memanfaatkan umpan Maximilian Mittelstadt. Mittelstadt kembali memberikan kontribusi melalui assist yang dikonversi menjadi gol oleh Ermedin Demirovic pada menit ke-21.

Dominasi Stuttgart tak terbendung di babak pertama. Namun, sejumlah peluang emas yang mereka ciptakan berhasil digagalkan oleh Gregor Kobel, penjaga gawang Dortmund. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Stuttgart tak mengendurkan serangan. Enzo Millot memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-62 setelah memanfaatkan sepak pojok yang diambil Atakan Karazor. Dortmund sempat memperkecil kedudukan melalui Serhou Guirassy pada menit ke-75.

Namun, usaha Dortmund untuk mengejar ketertinggalan justru pupus. Stuttgart menambah tiga gol lagi melalui Millot (menit ke-80), El Bilal Toure (menit ke-90), dan Deniz Undav (menit ke-90).

Kemenangan besar ini membuat Stuttgart naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Sementara, Dortmund harus puas berada di posisi kedelapan dengan raihan poin yang sama, tetapi kalah selisih gol.

Kekalahan telak ini menjadi alarm bagi Dortmund yang berambisi meraih gelar juara Liga Jerman musim ini. Pelatih Edin Terzic perlu mengevaluasi performa tim asuhannya agar kembali ke jalur kemenangan.

Di sisi lain, Stuttgart patut berbangga atas pencapaian mereka. Kemenangan ini membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan tim-tim besar di Liga Jerman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini