Chelsea tampil memukau di kandang West Ham United, Sabtu (21/9/2024) malam WIB, dengan meraih kemenangan telak 3-0. Nicolas Jackson menjadi bintang lapangan dengan torehan dua gol, sementara Cole Palmer menambahkan satu gol lagi.

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 10 poin dari lima laga. Di sisi lain, West Ham terpuruk di posisi ke-14 dengan hanya meraih empat poin setelah menelan kekalahan kandang ketiga di awal musim.

Jackson membuka skor bagi Chelsea pada menit keempat. Memanfaatkan situasi free kick, Jackson mengecoh lini pertahanan West Ham dan melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang yang dikawal Alphonse Areola.

Gol kedua Chelsea tercipta pada menit ke-18, kembali melalui kaki Jackson. Kali ini, Moises Caicedo memberikan umpan terobosan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Jackson.

Di babak kedua, Chelsea tak mengendurkan serangan dan memperbesar keunggulan pada menit ke-47. Palmer menjadi eksekutor gol ketiga Chelsea setelah menerima umpan dari Jackson.

West Ham sempat berupaya bangkit dan sempat meminta penalti pada menit ke-30 karena Crysencio Summerville dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, VAR menilai sebaliknya.

Chelsea terus melakukan serangan balik yang merepotkan pertahanan West Ham. Namun, beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol, salah satunya tendangan Noni Madueke yang melayang di atas mistar.

Christopher Nkunku, yang masuk sebagai pengganti, juga memiliki peluang emas untuk menambah gol pada menit ke-75. Sayangnya, tembakannya tepat mengarah ke Areola.

Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan Chelsea membawa pulang tiga poin dari London Olympic Stadium.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini