Alessandro Del Piero, legenda sepak bola asal Italia, telah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro. Namun, bukan berarti ia akan segera banting setir menjadi pelatih dalam waktu dekat.

Pasca gantung sepatu pada tahun 2014, Del Piero memilih berkarier sebagai pundit di beberapa saluran televisi. Di tengah kesibukannya tersebut, ia menyempatkan diri untuk memperoleh sertifikasi kepelatihan.

Meski telah memiliki lisensi yang cukup untuk melamar sebagai pelatih di klub-klub top Eropa, Del Piero belum terburu-buru untuk terjun langsung ke dunia manajemen. Ia masih menikmati perannya sebagai pengamat sepak bola dan justru melihat perolehan lisensi ini dari perspektif yang berbeda.

"Saya baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan, jadi sekarang saya adalah pelatih berlisensi," ujar Del Piero kepada CBS.

"Memang belum tahun ini, tapi ini sangat menarik. Sekarang saya melihat sepak bola dari sudut pandang yang berbeda."

"Saya mulai memikirkan siapa saja yang akan saya rekrut untuk tim kepelatihan. Saat Anda menjadi pelatih, Anda harus mengubah hidup Anda. Anda menghabiskan 24 jam sehari untuk tim," jelas Del Piero.

Keputusan untuk menunggu bukan berarti Del Piero kehilangan gairah akan dunia kepelatihan. Justru sebaliknya, ia ingin mempersiapkan diri secara matang sebelum melangkah ke lapangan hijau sebagai juru taktik.

Sosok yang pernah memperkuat Juventus dan tim nasional Italia ini dikenal dengan kecerdasan dan kepemimpinannya. Dengan pengalaman dan lisensi yang dimilikinya, Del Piero dipercaya akan menjadi pelatih yang sukses di masa depan.

Ketika saatnya tiba, para penggemar sepak bola tentu menantikan kiprah Del Piero sebagai pelatih. Akankah ia mampu membawa sebuah tim meraih kejayaan seperti yang pernah ia capai sebagai pemain? Waktu yang akan menjawabnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini