Malang menimpa pemain gelandang Malut United, Yance Sayuri, yang mengalami kolaps saat melakoni laga melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 musim 2024/25.

Insiden tersebut terjadi pada babak kedua di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (21/9/2024). Yance yang berupaya mengadang tembakan pemain Bali United mendapat hantaman keras pada bagian ulu hati.

Sontak, Yance meringis kesakitan dan sempat terlihat kehilangan kesadaran. Tim medis bergegas masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan pertama dan melarikannya ke rumah sakit menggunakan ambulans.

"Selama perjalanan ke rumah sakit, kondisinya sudah mulai stabil. Saat tiba di IGD RS Panembahan Senopati Bantul, Yance sudah sadar dan bisa diajak bicara," ungkap Medical Officer laga Malut United vs Bali United, Tri Widjaja.

Meski telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan, Yance masih harus tetap mendapat perawatan di rumah sakit. Pemeriksaan lanjutan termasuk CT Scan sedang dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatannya.

"Menurut dokter, Yance perlu observasi lebih lanjut. Saat ini, ia akan dirujuk ke RS Akademik UGM," tulis pernyataan resmi dari Malut United.

Sebelum mengalami kolaps, Yance Sayuri sempat mencetak satu gol bagi timnya. Namun, Malut United akhirnya harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-4.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua pihak terkait pentingnya memperhatikan kesehatan pemain. Pemeriksaan kesehatan secara berkala dan fasilitas medis yang memadai di lapangan sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kita doakan semoga Yance Sayuri segera pulih dan dapat kembali beraksi di atas lapangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini