Jakarta, 23 September 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, telah merilis daftar 23 pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Namun, nama Welber Jardim yang sempat ditunggu-tunggu justru tidak masuk dalam skuad.

Ketidakhadiran Welber dalam TC Timnas U-20 menjadi alasan utama dicoretnya pemain berdarah Brasil-Indonesia tersebut. Meski namanya sempat masuk dalam daftar 30 pemain awal, Welber gagal bergabung dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta.

"Welber sudah tidak ada (dalam skuad) kecuali Tim (Geypens) dan Dion (Markx) yang masih dalam proses (naturalisasi)," ujar Indra Sjafri kepada media.

Indra Sjafri sebelumnya menyatakan masih menunggu kedatangan Welber dan bersedia memasukkannya ke dalam skuad final meski tidak mengikuti TC. Namun, karena tidak kunjung hadir, Indra Sjafri pun terpaksa mencoret nama Welber.

"Soal Welber kami sudah kirim surat, klub sudah oke, tiket sudah dikirim," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri menegaskan bahwa timnya hanya akan diperkuat oleh Jens Raven dari skuad diaspora. Pemain muda FC Dordrecht itu dinilai tampil apik dan menjadi pahlawan Timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar di Stadion Madya, Jakarta. Skuad Garuda Muda dijadwalkan menghadapi Maladewa pada hari Rabu (25/9), Timor Leste pada hari Jumat (27/9), dan Yaman pada hari Minggu (29/9).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini