Derby della Madonnina yang ke-239 tersaji dengan penuh drama pada pekan kelima Liga Italia, Senin (23/9/2024) dini hari WIB. AC Milan berhasil menundukkan rival sekotanya Inter Milan dengan skor 2-1 di Giuseppe Meazza.

Kemenangan ini membawa Rossoneri naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan delapan poin, selisih gol dari Inter di posisi keenam. Hasil ini juga menjadi momen kebangkitan bagi Milan setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan awal.

Rossoneri membuka keunggulan melalui Christian Pulisic di menit ke-sembilan. Pemain sayap Amerika Serikat itu mencuri bola dari Henrikh Mkhitaryan dan menaklukkan Yann Sommer dengan sepakan kaki kanan.

Inter langsung merespons dengan menyamakan kedudukan di menit ke-27. Upaya Lautaro Martinez yang mengalir ke sisi kiri pertahanan Milan diakhiri dengan umpan yang ditorehkan Federico Dimarco dengan tembakan kaki kirinya.

Nerazzurri tampil lebih agresif setelah menyamakan skor, namun solidnya lini pertahanan Milan membuat mereka kesulitan menambah gol.

Di babak kedua, permainan berjalan lebih seimbang. Wasit sempat memberikan hadiah penalti kepada Milan pada menit ke-65, tetapi setelah meninjau melalui VAR, keputusan tersebut dibatalkan.

Kedua tim terus jual-beli serangan hingga akhirnya Milan memecah kebuntuan di menit ke-88. Umpan Tijani Reijnders dari sisi kiri pertahanan Inter disundul oleh Matteo Gabbia untuk menggetarkan jala Sommer.

Gol Gabbia memastikan kemenangan Rossoneri dalam laga yang berlangsung sengit tersebut. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Milan untuk menatap laga-laga berikutnya di Serie A.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini