Manchester City memasuki bulan Maret dengan tantangan yang sangat berat. Tim besutan Pep Guardiola harus menghadapi lawan-lawan tangguh di berbagai kompetisi, termasuk rival sekota Manchester United, pemuncak klasemen Liverpool, dan pesaing terdekat Arsenal.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 58 poin, hanya tertinggal dua poin dari Liverpool. Namun, The Citizens masih punya peluang untuk merebut gelar juara jika bisa menang dalam laga-laga krusial yang menanti mereka.

Pada Minggu (3/3/2024), Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium dalam Derby Manchester. Laga ini akan menjadi ujian pertama bagi Manchester City untuk membuktikan kualitas mereka sebagai juara bertahan. Manchester United sendiri sedang dalam performa yang baik, setelah menang lima kali beruntun di semua kompetisi.

Setelah itu, Manchester City akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Champions, dengan menjamu Copenhagen pada Kamis (7/3). Meski sudah unggul 3-1 di leg pertama, Manchester City tidak boleh lengah dan harus menyelesaikan tugas mereka dengan baik di leg kedua.

Laga paling menentukan bagi Manchester City akan terjadi pada 10 Maret, ketika mereka bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool. Laga ini bisa menjadi penentu gelar juara Liga Inggris, karena kedua tim hanya berjarak satu angka. Manchester City harus menang jika ingin menggeser Liverpool dari puncak klasemen.

Selain itu, Manchester City juga masih berjuang di Piala FA, dimana mereka akan menghadapi Newcastle United di perempat final pada 16 Maret. The Citizens tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk meraih trofi domestik lainnya.

Pada akhir bulan, Manchester City akan kembali berhadapan dengan lawan berat, yaitu Arsenal. The Gunners saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 57 poin, hanya kalah satu angka dari Manchester City. Laga ini juga akan menjadi pertarungan antara dua manajer hebat, Pep Guardiola dan Mikel Arteta.

Dengan jadwal yang padat dan lawan-lawan yang kuat, Manchester City harus menunjukkan mental juara dan konsistensi mereka. Bulan Maret ini akan menjadi bulan yang menentukan nasib Manchester City di musim ini. Apakah mereka bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris, ataukah mereka akan tersingkir oleh rival-rival mereka?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini