Tim raksasa Chelsea membuka keunggulan 2-0 atas West Ham United pada babak pertama pertandingan Liga Inggris di London Olympic Stadium.

Hanya empat menit setelah pertandingan dimulai, Nicolas Jackson membuka skor untuk Chelsea melalui tendangan bebas. Lini belakang West Ham terkecoh oleh umpan Jadon Sancho yang mengarah ke Jackson, yang melakukan sprint cepat dan menjebol gawang lawan.

Chelsea hampir menambah keunggulan pada menit ke-11 ketika Jackson memberikan umpan kepada Cole Palmer, tetapi tembakan Palmer tanpa kawalan justru meleset ke sisi gawang.

Pada menit ke-18, Jackson kembali menjadi momok bagi West Ham. Kali ini, Moises Caicedo memberikan umpan terobosan yang dengan mudah diselesaikan Jackson menjadi gol kedua Chelsea.

West Ham yang tertinggal dua gol berupaya bangkit. Mereka mengajukan penalti pada menit ke-30 setelah Crysencio Summerville dijatuhkan di kotak penalti. Namun, VAR membatalkan keputusan itu.

Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga akhir babak pertama. Tim tamu tampil dominan dengan penguasaan bola 60% dan menciptakan banyak peluang. West Ham harus memperbaiki pertahanan mereka jika ingin meraih hasil yang lebih baik di babak kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini