Jakarta, – Tim Nasional Indonesia bersiap untuk melakoni dua laga tandang di kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda dijadwalkan berangkat ke Bahrain dan China mulai 6 Oktober 2024.

Adapun pemusatan latihan akan dimulai sehari sebelumnya, yakni pada 5 Oktober 2024 di Jakarta. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengatakan bahwa pemanggilan pemain saat ini masih difokuskan pada pemain yang berkarier di Indonesia.

"Timnas Indonesia rencananya berkumpul pada 5 Oktober 2024. Terus pada 6 Oktober 2024 kami berangkat ke Bahrain," ujar Sumardji kepada wartawan.

Sementara itu, untuk pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri, mereka akan langsung bergabung dengan rombongan di Bahrain. Hal ini serupa dengan skema saat melawan Arab Saudi.

"Pemain yang di luar negeri langsung bertemu di Bahrain. Jadi kemungkinan kami berangkat pada 6 Oktober 2024," tambah Sumardji.

Sumardji juga mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih mencari alternatif penerbangan yang bisa mengakomodir permintaan pelatih Shin Tae-yong untuk beberapa pemain menaiki kelas bisnis.

Dalam laga kualifikasi ini, Indonesia akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan China pada 15 Oktober 2024. Kedua pertandingan tersebut akan menjadi tantangan besar bagi Skuad Garuda.

Penampilan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 sejauh ini masih belum memuaskan. Dari dua pertandingan yang telah dijalani, Indonesia belum meraih satu kemenangan pun.

Oleh karena itu, dua laga tandang ini diharapkan menjadi momentum bagi Indonesia untuk memperbaiki posisi dan menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini