Manchester United gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang Crystal Palace 0-0 di Selhurst Park, Sabtu (21/9/2024). Hal yang mengejutkan terjadi saat pelatih Erik ten Hag mencadangkan Marcus Rashford, pemain yang sedang dalam performa puncak dengan mencetak tiga gol dalam dua penampilan terakhirnya.

Keputusan ini mengundang tanda tanya, apalagi United sempat menggebrak dan punya dua peluang membentur mistar gawang. Pandit Sky Sports, Jamie Redknapp, mengungkapkan kekesalannya, "Tampaknya ada yang tidak beres. Kita tidak menurunkan pemain yang sudah mencetak dua gol di tengah pekan dan satu gol melawan Southampton ke bangku cadangan."

Ten Hag menjelaskan bahwa keputusannya mencadangkan Rashford murni dilandasi alasan rotasi pemain. Ia ingin memberi kesempatan bagi Alejandro Garnacho, yang selama ini sering berkontribusi dari bangku cadangan. Namun, muncul dugaan bahwa ada alasan lain di balik keputusan ini, yaitu ketidakpuasan Ten Hag dengan gaya hidup Rashford.

Menurut rumor yang beredar, penyerang berusia 26 tahun tersebut seringkali tertangkap basah sedang berpesta. Ten Hag dikenal sebagai sosok disiplin yang tidak menoleransi perilaku tidak profesional dari para pemainnya. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Ten Hag bahwa ia "selalu mengawasi pemainnya, baik di dalam maupun di luar lapangan."

Meski begitu, dugaan tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya. Ten Hag sendiri membantah ada masalah pribadi dengan Rashford. Ia menegaskan bahwa keputusan rotasi diambil demi menjaga kebugaran dan performa tim secara keseluruhan.

Terlepas dari alasan sebenarnya, keputusan mencadangkan Rashford jelas merupakan sebuah perjudian bagi Ten Hag. United membutuhkan kemenangan untuk menjaga momentum positif mereka setelah meraih kemenangan beruntun di Liga Inggris. Namun, tanpa Rashford, lini serang United tampak kurang bernyawa dan gagal mencetak gol.

Hasil imbang ini menjadi peringatan bagi Ten Hag untuk lebih cermat dalam mengambil keputusan rotasi. Jika tidak dipertimbangkan secara matang, hal ini berpotensi merusak performa dan hasil tim. Terlebih, United akan menghadapi lawan yang lebih tangguh di pertandingan selanjutnya, yaitu Arsenal dan Liverpool.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini