Paul Pogba, gelandang Juventus dan Timnas Prancis, harus menerima kenyataan pahit setelah dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat tahun oleh Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia. Pogba terbukti positif menggunakan zat terlarang DHEA saat tes doping pada Agustus 2023. Meski mengaku tidak bersalah dan berniat mengajukan banding, Pogba harus menjalani masa skorsing yang berat.

Namun, Pogba tidak sendirian dalam menghadapi masalah ini. Banyak rekan-rekan setimnya di Juventus dan Timnas Prancis yang memberikan dukungan dan semangat kepada pemain berusia 30 tahun itu. Melalui media sosial, mereka menuliskan pesan-pesan penyemangat dan harapan agar Pogba dapat melewati masa sulit ini.

Salah satu yang paling menyentuh adalah dari Kingsley Coman, pemain sayap Timnas Prancis dan Bayern Munchen. Coman mengunggah foto bersama Pogba saat bermain untuk Les Bleus dan menulis caption: "Kamu adalah saudara dan teman saya. Saya tahu kamu kuat dan kamu akan kembali lebih baik dari sebelumnya. Saya selalu mendukungmu. #StayStrongPogba"

Pesan serupa juga datang dari Dusan Vlahovic, penyerang Juventus yang menjadi rekan duet Pogba di lini tengah Bianconeri. Vlahovic mengatakan bahwa Pogba adalah inspirasi baginya dan dia yakin bahwa Pogba akan kembali ke lapangan dengan semangat yang lebih tinggi. "Kamu adalah legenda hidup, Paul. Kamu telah mengajari saya banyak hal dan saya bangga bisa bermain bersamamu. Kamu akan selalu menjadi bagian dari keluarga Juventus. Saya tidak sabar untuk melihatmu beraksi lagi. #Pogback"

Tidak hanya rekan setim, mantan pelatih Pogba di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga ikut memberikan dukungan. Solskjaer mengaku kaget dengan kabar hukuman Pogba, karena dia mengenal Pogba sebagai pemain yang profesional dan jujur. Solskjaer berharap Pogba dapat membersihkan namanya dan kembali bermain di level tertinggi. "Paul adalah pemain yang luar biasa dan saya sangat menghormatinya. Saya yakin dia tidak melakukan kesalahan dan saya berdoa agar bandingnya berhasil. Paul masih punya banyak yang bisa ditawarkan kepada dunia sepak bola. #WeStandWithPogba"

Pogba sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan dan penggemarnya. Pogba menegaskan bahwa dia tidak pernah menggunakan doping dan akan berjuang untuk membuktikan kebenarannya. Pogba juga berjanji akan tetap berlatih keras dan menjaga kondisinya selama masa skorsing. "Saya sangat berterima kasih atas semua dukungan yang saya terima. Saya tidak akan menyerah dan saya akan terus berusaha untuk kembali ke lapangan. Saya percaya pada keadilan dan saya yakin saya akan mendapatkannya. Saya mencintai sepak bola dan saya tidak akan pernah mengkhianatinya. #JusticeForPogba"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini