Roma, Italia – Pemecatan Daniele De Rossi sebagai pelatih AS Roma mengundang simpati dari mantan pelatihnya, Luis Enrique. Enrique yang pernah menangani AS Roma pada 2011-2012 mengaku turut prihatin atas pemberhentian De Rossi.

"Saya dengar beritanya pagi ini. Kehidupan pelatih memang selalu sulit," ujar Enrique kepada Sky Sport usai laga PSG menghadapi Girona di Liga Champions, Kamis (19/9/2024) dini hari WIB.

Enrique juga memberikan dukungan moral kepada De Rossi yang dinilainya sebagai sosok yang hebat dan pelatih yang bagus. "Peluk untuk Daniele, dia orang yang hebat dan pelatih yang bagus," katanya.

Pemecatan De Rossi dilakukan setelah AS Roma mencatatkan hasil yang kurang memuaskan di awal musim 2024/2025. Dalam empat pertandingan Serie A yang telah dijalani, I Lupi hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Pelatih asal Spanyol itu menganggap kehidupan pelatih penuh dengan tantangan dan tekanan. "Kehidupan sebagai pelatih memang berat," kata Enrique.

Menyusul pemecatan De Rossi, manajemen AS Roma langsung menunjuk mantan pelatih Torino, Ivan Juric, sebagai penggantinya. Juric diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi tim yang bermarkas di Stadion Olimpico tersebut.

AS Roma selanjutnya akan menghadapi Udinese di lanjutan Serie A pada Minggu (22/9/2024). Ini akan menjadi ujian pertama bagi Juric sebagai pelatih baru AS Roma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini