Legenda Inter Milan, Beppe Bergomi, mengkritik habis penampilan buruk lini pertahanan Inter Milan saat melawan AC Milan dalam Derby della Madonnina baru-baru ini. Bergomi menyoroti usia dan kecepatan para pemain belakang Inter yang menjadi faktor krusial dalam kekalahan timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza tersebut, Inter memang tampil lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 57%, namun mereka kebobolan dua gol dari AC Milan yang hanya memiliki penguasaan bola 43%.

Kekalahan ini tidak lepas dari performa buruk lini belakang Inter yang dihuni oleh pemain-pemain dengan usia rata-rata yang tinggi. Milan mampu mengeksploitasi celah ini dengan mengandalkan pemain depannya yang cepat dan gesit.

Bergomi menilai, faktor kelelahan juga menjadi faktor yang memengaruhi performa lini pertahanan Inter. Sebab, timnya harus melakoni Derby Milan di tengah jadwal yang padat.

"Tanpa pemain-pemain yang kuat dalam duel satu lawan satu, mereka akan kesulitan saat harus mendominasi jalannya pertandingan," kata Bergomi yang dikutip dari Football Italia.

"Mereka bagus dalam menjaga pertahanan lawan musim lalu, tapi apakah Anda melihatnya saat melawan Milan? Saat pemain lain berakselerasi, pertahanan mereka sudah tua dan lambat," imbuh mantan bek Inter tersebut.

Kritik Bergomi ini menjadi alarm bagi Inter untuk segera melakukan pembenahan di lini pertahanan mereka. Pasalnya, dengan usianya yang sudah uzur dan keengganan klub untuk merekrut bek muda, Inter berisiko terus mengalami kesulitan dalam menghadapi lawan-lawan yang memiliki kecepatan dan agresivitas.

Jika Inter tidak segera berbenah, bukan tidak mungkin mereka akan kesulitan bersaing di papan atas Serie A dan kompetisi Eropa pada musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini