Real Madrid harus berjuang keras untuk meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol dalam lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, Minggu (22/9/2023) dini hari WIB. Tim asuhan Carlo Ancelotti sempat tertinggal lebih dulu sebelum bangkit berkat penampilan apik Vinicius Junior.

Pelatih Ancelotti awalnya memilih untuk mengistirahatkan Vinicius dan memainkan Arda Guler, Rodrygo, dan Kylian Mbappe di lini depan. Namun, keputusan itu berbuah petaka ketika Espanyol membuka keunggulan lewat gol Sergi Darder pada menit ke-46.

Melihat timnya tertinggal, Ancelotti langsung memasukkan Vinicius ke lapangan pada menit ke-55. Kehadiran pemain asal Brasil itu langsung memberikan dampak positif bagi Real Madrid.

Hanya tiga menit setelah masuk, Vinicius memberikan umpan matang kepada Rodrygo untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit ke-78, Vinicius kembali menjadi kreator gol kedua Real Madrid dengan memberikan assist kepada Mbappe.

Mbappe kemudian melengkapi kemenangan Real Madrid dengan mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-90. Kemenangan ini membawa Madrid naik ke peringkat kedua klasemen sementara LaLiga dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan.

"Kami memulai dengan baik dan merespons dengan baik usai ketinggalan 0-1," ujar Ancelotti usai pertandingan.

"Kami bermain lebih baik di laga-laga lain; dengan ritme dan peluang-peluang lebih banyak. (Tapi) saya gembira (dengan kemenangan)," lanjutnya.

Kehadiran Vinicius Junior sebagai pemain pengganti menjadi bukti pentingnya peran pemain sayap lincah tersebut bagi Real Madrid. Kecepatan dan kreativitasnya memberikan dimensi berbeda di lini depan Madrid dan membantu tim meraih kemenangan meski sempat tertinggal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini