AS Roma akhirnya memetik kemenangan perdana di Serie A musim 2024/2025. Giallorossi menaklukkan Udinese dengan skor telak 3-0 di Stadion Olimpico, Roma.

Kemenangan ini menjadi penanda debut manis Ivan Juric sebagai pelatih AS Roma. Mantan pelatih Hellas Verona itu ditunjuk menggantikan Daniele De Rossi yang dipecat pada Rabu (18/9/2024).

Artem Dovbyk, Paulo Dybala, dan Tommaso Baldanzi menjadi pahlawan kemenangan AS Roma. Hasil positif ini diraih di tengah kekacauan yang terjadi setelah pemecatan De Rossi.

CEO AS Roma Lina Souloukou mundur beberapa jam sebelum kick-off. Sementara itu, Ultras Roma memprotes pemecatan De Rossi dengan mengosongkan Curva Sud pada 30 menit pertama pertandingan.

Meski begitu, para pemain AS Roma mampu bangkit dan menunjukkan profesionalisme yang tinggi. Mereka mampu beradaptasi dengan cepat dengan taktik yang diterapkan Ivan Juric.

"Kami fokus meraih tiga poin untuk fans, untuk kami, dan semua orang di Roma," ujar bek AS Roma Gianluca Mancini kepada Sky Sport Italia.

"Meskipun sedikit yang sudah kami lakukan sejak Rabu, dia memberi kami konsepnya, kami mencoba mencernanya sesegera mungkin," lanjut Mancini.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi AS Roma untuk menatap laga-laga berikutnya. Giallorossi dijadwalkan menghadapi Atalanta di pekan keenam Serie A pada Minggu (29/9/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini