Jakarta, – Arsenal harus menelan pil pahit setelah kehilangan tiga poin di detik-detik terakhir melawan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/9/2024). Pasukan Mikel Arteta yang sempat unggul 2-1 harus puas berbagi poin dengan The Citizens hasil gol dramatis John Stones.

Berlangsung di Etihad Stadium, Manchester City membuka keunggulan melalui Erling Haaland pada menit kesembilan. Arsenal berhasil membalikkan kedudukan berkat gol Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes pada menit ke-22 dan 45. Namun, bencana menimpa Meriam London jelang turun minum akibat kartu merah yang diterima Leandro Trossard.

Setelah unggul jumlah pemain, Manchester City menguasai permainan dan terus menekan Arsenal. Kegigihan The Citizens membuahkan hasil di akhir pertandingan. John Stones berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal dan merobek jala David Raya pada menit-menit terakhir.

Usai pertandingan, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan kekecewaan mendalam para pemainnya. "Para pemain benar-benar kecewa. Mereka memberikan segalanya dan harus dihukum di menit-menit terakhir. Mereka hancur," ujar Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Meski kehilangan poin, Arteta tetap mengapresiasi perjuangan timnya. "Mereka telah membuat kemajuan besar hari ini sebagai sebuah tim dan individu. Sayang sekali kami tidak bisa mempertahankan keunggulan, tetapi kami akan belajar dari kesalahan kami dan kembali lebih kuat," tambahnya.

Hasil imbang ini memang menodai rekor positif Arsenal yang tak terkalahkan melawan Manchester City dalam tiga pertemuan terakhir di Premier League. Namun, Arteta berharap kekecewaan ini menjadi motivasi untuk bangkit dan meraih hasil lebih baik di pertandingan berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini