AS Roma akhirnya meraih kemenangan perdananya di Serie A musim ini setelah mengalahkan Udinese dengan skor 3-0 pada pekan kelima. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu di bawah asuhan pelatih baru, Ivan Juric.

Tampil di kandang sendiri di Stadion Olimpico pada Minggu (22/9/2024), Roma membuka keunggulan di menit ke-19 melalui Artem Dovbyk. Dua gol lainnya menyusul di babak kedua lewat tendangan penalti Paulo Dybala (menit ke-49) dan gol Tommaso Baldanzi (menit ke-70).

Kemenangan ini membawa Roma naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan enam poin. Sementara itu, Udinese yang menelan kekalahan pertamanya di liga musim ini turun ke posisi tiga dengan 10 poin.

Pada babak pertama, Roma langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Namun, Udinese mampu mengimbangi permainan dan bahkan sempat mengancam gawang Roma beberapa kali.

Pada menit ke-16, Kingsley Ehizibue memiliki peluang emas untuk membawa Udinese unggul. Namun, tendangannya masih melebar dari sasaran. Tiga menit berselang, Roma memecah kebuntuan melalui Dovbyk.

Striker asal Ukraina itu menerima umpan terobosan Stephan El Shaarawy dan melesakkan bola ke sudut kanan gawang Udinese tanpa bisa dijangkau kiper Maduka Okoye.

Di babak kedua, Roma bermain lebih dominan dan menggandakan keunggulannya di menit ke-49. Paulo Dybala sukses mengeksekusi tendangan penalti setelah Jaka Bijol melanggarnya di kotak penalti.

Roma semakin di atas angin setelah Baldanzi menambah gol ketiga pada menit ke-70. Pemain berusia 21 tahun itu menyelesaikan kerja sama satu-dua dengan Dovbyk dengan tendangan yang melewati celah kaki Okoye. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menjadi awal yang positif bagi Juric, yang ditunjuk sebagai pelatih Roma menggantikan Daniele De Rossi. Pelatih asal Kroasia itu diharapkan mampu membawa Roma menjadi penantang gelar juara di musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini