Duel sengit antara Juventus vs Napoli di lanjutan Liga Italia edisi kelima berakhir imbang tanpa gol di Allianz Stadium, Sabtu (22/9/2024). Kedua tim saling jual beli serangan, namun kokohnya lini pertahanan membuat skor kacamata tak terpecahkan.

Pertandingan berjalan lambat pada awal babak pertama, tak banyak peluang tercipta hingga menit ke-25. Napoli yang mulai mendominasi permainan mendapat peluang emas menit ke-28 melalui tembakan jarak jauh Scott McTominay yang memaksa kiper Juventus, Michele Di Gregorio, melakukan penyelamatan gemilang.

Jelang turun minum, Napoli nyaris memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Matteo Politano, namun kembali digagalkan Michele Di Gregorio. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Babak kedua dimulai dengan kontroversi pada menit ke-52. Kiper pengganti Napoli, Elia Caprile, menangkap bola operan rekan setimnya, Mathias Olivera. Juventus menuntut hadiah tendangan bebas di kotak penalti, namun wasit menilai tidak ada pelanggaran. Keputusan tersebut sempat diprotes kubu Bianconeri.

Juventus menciptakan peluang pada menit ke-70 melalui sundulan Teun Koopmeiners, namun masih melenceng dari sasaran. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 0-0.

Hasil ini membuat Juventus menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan 9 poin, disusul Napoli di urutan ketiga dengan 10 poin. Duel kedua tim yang diprediksi sengit ternyata tak menghasilkan pemenang, membuktikan kualitas dan ketatnya persaingan di papan atas Serie A musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini