Liverpool, – Manajer Liverpool, Arne Slot, masih belum yakin dengan kebugaran Federico Chiesa. Pemain sayap asal Italia itu diprediksi belum bisa tampil selama 90 menit dalam waktu dekat.

Chiesa telah dua kali tampil sebagai pemain pengganti setelah direkrut dari Juventus pada musim panas ini. Liverpool akan menghadapi West Ham United di Anfield dalam ajang Piala Liga Inggris pada Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Slot memastikan Chiesa tidak akan bermain penuh pada laga tersebut.

"Saya rasa dia tidak mampu bermain 90 menit. Dia hanya bermain 25 menit maksimal dalam tiga, empat, lima bulan terakhir. Setahu saya, dia juga tidak bermain dalam pertandingan persahabatan di Juve," kata Slot.

Namun, Slot tidak menutup kemungkinan Chiesa bisa tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di Liverpool.

"Menurut pendapat kami, ia mampu menjadi starter. Jika ia mampu, mari kita lihat. Ada banyak pilihan yang kami miliki," jelas Slot.

"Tapi, saya rasa ia tidak mampu bermain 90 menit pada level yang akan kami mainkan besok melawan West Ham yang kuat," tegasnya.

Ketidakmampuan Chiesa bermain penuh menjadi perhatian Slot karena West Ham merupakan lawan yang tangguh. Liverpool perlu menurunkan pemain terbaik mereka untuk meraih kemenangan.

"West Ham adalah tim yang sangat bagus. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas dan kami harus bermain dengan baik untuk mengalahkan mereka," ujar Slot.

Slot juga mengisyaratkan bahwa Liverpool akan melakukan rotasi pemain pada laga melawan West Ham. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain jelang pertandingan besar lainnya.

"Kami memiliki beberapa pemain yang lelah. Kami akan melakukan rotasi pemain untuk memastikan semua pemain tetap bugar dan siap bermain," tutur Slot.

Dengan demikian, Chiesa kemungkinan besar akan tampil sebagai starter tetapi tidak akan bermain selama 90 menit penuh saat Liverpool menghadapi West Ham di Piala Liga Inggris. Keputusan Slot didasarkan pada kondisi kebugaran Chiesa yang belum optimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini