Barcelona, – Kemenangan besar Barcelona atas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin (23/9/2024), diwarnai dengan cedera parah yang dialami kiper Marc-Andre ter Stegen.

Menurut laporan awal, Ter Stegen mengalami cedera lutut pada penghujung babak pertama. Hal ini membuat penjaga gawang berusia 32 tahun itu harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan bahwa kondisi Ter Stegen masih belum dapat dipastikan secara pasti. "Dia ada di rumah sakit dan sedang diperiksa sekarang. Jadi, saya belum bisa menjelaskan dengan detail kondisinya," ujar Lewandowski dikutip dari Marca.

Cedera yang menimpa Ter Stegen menjadi perhatian khusus kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Courtois mendoakan agar Ter Stegen dapat segera pulih dan kembali beraksi.

"Saya merasa sedih atas cedera yang dialami Ter Stegen. Sungguh menyakitkan melihat Anda meninggalkan lapangan seperti itu. Saya harap Anda bisa segera pulih dan kita bisa melihat Anda kembali menjadi penjaga gawang," kata Courtois dikutip dari Football Espana.

Cedera Ter Stegen merupakan pukulan berat bagi Barcelona. Pasalnya, Ter Stegen merupakan penjaga gawang utama dan telah menjadi pilar penting bagi kesuksesan tim dalam beberapa musim terakhir.

Barcelona kini harus mencari solusi alternatif untuk posisi penjaga gawang. Beberapa nama, seperti Inaki Pena dan Arnau Tenas, dikabarkan akan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Ter Stegen sementara.

Namun, Barcelona berharap Ter Stegen dapat segera pulih dan kembali menjadi penjaga gawang mereka. Dengan kualitas dan pengalamannya, Ter Stegen dipercaya dapat membantu Barcelona meraih lebih banyak gelar pada musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini