Erling Haaland, penyerang Manchester City, lolos dari hukuman Federasi Sepakbola Inggris (FA) atas aksinya melemparkan bola ke kepala bek Arsenal, Gabriel Magalhaes.

Insiden tersebut terjadi pada laga panas antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium, Rabu (16/2/2023) dini hari WIB. The Gunners, yang bermain dengan 10 pemain sejak babak kedua, sempat unggul 2-1 hingga menjelang akhir pertandingan.

Namun, John Stones menyelamatkan Manchester City dengan golnya di masa injury time, membuat skor akhir menjadi 2-2.

Saat itulah Haaland tertangkap kamera melemparkan bola ke arah belakang kepala Gabriel Magalhaes. Insiden ini tidak dilihat oleh wasit Michael Oliver, namun tertangkap oleh wasit VAR, John Brooks.

Setelah meninjau ulang rekaman, Brooks menganggap tindakan Haaland tidak memenuhi kriteria "bersikap kasar" sehingga tidak ada hukuman yang dijatuhkan. FA pun dikabarkan memiliki pandangan serupa dan tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Haaland.

Selain insiden pelemparan bola, Haaland juga terlibat percakapan panas dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan mantan rekan setimnya di Manchester City, Gabriel Jesus.

Kepada Arteta, Haaland melontarkan kata-kata "Tetap rendah hati ya" yang tidak direspons oleh Arteta. Sementara kepada Jesus, Haaland menyebutnya "badut" sebanyak dua kali.

Dengan lolosnya Haaland dari hukuman, berarti ia tidak akan absen pada pertandingan Manchester City berikutnya melawan Nottingham Forest pada Sabtu (18/2/2023).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini