Arsenal dikabarkan sedang mempersiapkan kiper berusia 16 tahun, Jack Porter, untuk dimainkan dalam pertandingan Carabao Cup melawan Bolton Wanderers pada Kamis (26/9) dini hari WIB.

Rencana ini muncul setelah kiper utama Arsenal, David Raya, mengalami cedera ringan saat melawan Manchester City di Liga Inggris. Meskipun cedera Raya tidak dianggap serius, manajer Mikel Arteta tidak ingin mengambil risiko dan berpotensi memperburuk kondisinya.

Opsi lain bagi Arsenal, Neto, juga tidak dapat dimainkan karena telah tampil bersama Bournemouth di Carabao Cup pada awal musim ini. Kiper U-18 Tommy Setford juga sedang mengalami cedera.

Dengan kondisi tersebut, Arsenal hanya memiliki satu pilihan tersisa, yakni Jack Porter. Porter, yang baru saja dikontrak dari Ajax, baru bergabung dengan tim U-18 Arsenal musim ini.

Menurunkan Porter akan menjadi sebuah langkah berani Arteta. Porter belum pernah bermain di level profesional dan akan menghadapi ujian berat melawan Bolton. Namun, Arteta dikenal sebagai pelatih yang tidak takut memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Keberanian Arteta akan diuji saat menentukan apakah akan menurunkan Porter atau mengambil risiko dengan memainkan Raya yang cedera. Keputusan ini akan sangat berpengaruh pada hasil pertandingan dan perkembangan karir Porter di Arsenal.

Terlepas dari siapa yang akan dimainkan, Arsenal tetap diunggulkan untuk menang melawan Bolton. Namun, pertandingan tersebut akan menjadi momen bersejarah bagi Porter, Arsenal, dan Arteta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini