Jakarta, – Barcelona kembali mengukir kemenangan penting dalam lanjutan La Liga Spanyol. Blaugrana berhasil menumbangkan tim tuan rumah Villarreal dengan skor telak 5-1 di Estadio de la Ceramica, Senin (23/9/2024) malam WIB.

Tiga poin penuh ini semakin memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan 18 poin. Sementara itu, Villarreal harus puas menempati peringkat kelima dengan raihan 11 poin.

Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama. Barcelona langsung unggul cepat melalui sundulan Raphinha pada menit keempat. Villarreal mencoba membalas, namun Nicolas Pepe gagal membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di menit ke-12.

Barca memperlebar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-20 melalui gol Robert Lewandowski. Namun, Villarreal berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Ayoze Perez di menit ke-38.

Setelah turun minum, Barcelona semakin menggila. Pablo Torre mencetak gol ketiga untuk Blaugrana di menit ke-58. Lewandowski nyaris menambah pundi-pundi golnya melalui eksekusi penalti di menit ke-67, tetapi sayang gagal berbuah gol.

Raphinha kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-75, memanfaatkan assist Pau Victor. Tidak sampai di situ, Raphinha kembali mencetak gol di menit ke-83 setelah memanfaatkan umpan akurat Lamine Yamal.

Kemenangan telak ini menjadi bukti bahwa Barcelona masih menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di La Liga musim ini. Pelatih Xavi Hernandez telah berhasil membangun kembali tim yang solid dan siap bersaing memperebutkan gelar juara.

Di sisi lain, Villarreal harus mengakui keunggulan Barcelona. Tim asuhan Quique Setien masih belum menemukan konsistensi permainan, sehingga sulit bersaing di papan atas klasemen sementara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini