Ben Chilwell yang sempat dibekukan oleh Chelsea pada awal musim ini, akhirnya kembali berpeluang tampil bersama The Blues. Bek berusia 27 tahun itu masuk skuad Chelsea untuk menghadapi Barrow di ajang Carabao Cup tengah pekan ini.

Keputusan Pelatih Chelsea Enzo Maresca untuk membekukan Chilwell pada bursa transfer musim panas lalu menuai kontroversi. Chilwell bahkan berlatih terpisah dari skuad utama karena Maresca menilai sang pemain tidak akan banyak bermain di Stamford Bridge.

Namun, transfer yang diharapkan tidak terwujud, sehingga Chilwell tetap bertahan di Chelsea. Ia pun didaftarkan ke dalam skuad Premier League, meski sempat dicoret dari skuad UEFA Conference League bersama Cole Palmer.

The Athletic melaporkan bahwa Chilwell yang bergabung dengan Chelsea sejak 2020, untuk pertama kalinya dibawa dalam skuad yang akan bertanding musim ini. Ia dipersiapkan untuk tampil melawan tim divisi empat, Barrow dalam putaran ketiga Carabao Cup.

Selain Chilwell, Maresca juga membawa pemain muda Carney Chukwuemeka untuk pertama kalinya musim ini. Kendati demikian, Maresca belum menjamin kedua pemain tersebut akan tampil sejak awal.

"Kita lihat saja apakah mereka akan menjadi starter. Jika tidak, mereka akan menjadi pemain cadangan dan kami berharap bisa memberi mereka kesempatan bermain," kata Maresca.

Meski menghadapi lawan dengan level yang jauh di bawah, Maresca tetap mewaspadai Barrow. Ia meminta para pemainnya untuk tidak meremehkan lawan. "Laga ini cukup berbahaya, karena sepak bola penuh dengan duel seperti ini. Anda pikir ini akan menjadi pertandingan mudah, tetapi kemudian ternyata sulit," ujar Maresca.

"Saat ini, ini mungkin laga terberat bagi kami. Laga lain mungkin akan lebih mudah. Kami tidak boleh lengah sedikit pun," tegasnya. Pertandingan Chelsea vs Barrow akan digelar pada Rabu (25/9) pukul 01.45 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini