Arsenal kembali menunjukkan performa impresif di Liga Inggris dengan mengalahkan Newcastle United 4-1 pada pekan ke-26, Minggu, 3 Maret 2024. The Gunners mencetak empat gol dalam waktu 20 menit di babak kedua, melalui Bukayo Saka, Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Kai Havertz. Kemenangan ini membuat Arsenal tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 58 poin, hanya tertinggal dua poin dari Liverpool dan Manchester City yang berada di puncak.

Arsenal memang tampil dominan sejak awal tahun 2024. Mereka telah memenangkan enam laga beruntun sejak tahun baru, dengan mencetak 25 gol dan hanya kebobolan tiga kali. Produktivitas gol Arsenal menjadi yang terbaik di Liga Inggris musim ini, dengan selisih gol +39 (62-23). Namun, manajer Mikel Arteta mengatakan bahwa timnya belum puas dengan pencapaian tersebut. Ia ingin Arsenal terus meningkatkan kualitas permainan dan efisiensi di depan gawang.

"Kami harus menang, itu yang paling penting. Tapi kami juga ingin tampil tajam dan efisien di depan gawang. Saya pikir kami melakukannya dengan baik belakangan ini," ujar Arteta, seperti dikutip dari detiksport. "Dalam 15-20 menit terakhir melawan Newcastle, kami harusnya bisa lebih baik, dan kami harus terus melakukan itu terutama ketika ada pergantian pemain karena pemain baru bisa menambah energi tim dan terus bermain di level tinggi," tambahnya.

Arteta juga menyadari bahwa produktivitas gol tinggi bisa menjadi faktor penentu dalam persaingan gelar juara musim ini. Ia mengingatkan bahwa selisih gol bisa menjadi krusial di akhir musim, seperti saat Manchester City memenangi Liga Inggris musim 2011-12 usai unggul selisih gol atas Manchester United meski sama-sama memiliki 89 poin. "Ya, tentu saja. Kami ingin terus melakukan hal tersebut," tegas Arteta.

Arsenal memiliki peluang untuk kembali berpesta gol pada laga selanjutnya, saat mereka menghadapi tim juru kunci Sheffield United pada Selasa (5/3/2024) pukul 03.00 WIB. Sheffield United baru mengoleksi 11 poin dari 26 pertandingan, dengan kebobolan 54 gol, terbanyak di Liga Inggris musim ini. Namun, Arteta tidak mau meremehkan lawannya. Ia mengatakan bahwa Arsenal harus tetap fokus dan bermain dengan intensitas tinggi.

"Kami tidak boleh lengah atau santai. Kami harus menghormati setiap lawan dan bermain dengan cara yang sama. Kami tahu bahwa setiap pertandingan di Liga Inggris adalah sulit dan kami harus siap untuk itu," ujar Arteta. "Kami harus terus bekerja keras, terus belajar, dan terus meningkatkan diri. Kami masih punya banyak ruang untuk berkembang dan kami harus memanfaatkannya," pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini