Jakarta, tvOnenews.com – Timnas Indonesia U-20 baru saja mengumumkan skuad finalnya untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Namun, nama Welber Jardim tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Awalnya, Welber masuk dalam daftar 30 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Akan tetapi, ia tak kunjung hadir hingga batas akhir pendaftaran pemain.

Pelatih kepala Timnas U-20, Indra Sjafri, pun terpaksa mencoret Welber dari skuadnya. Keputusan ini lantas memunculkan spekulasi terkait alasan ketidakhadiran pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut.

Namun, Manajer Timnas U-20, Ahmed Zaki, telah mengungkap alasan sebenarnya di balik absennya Welber. "Welber sudah mendapatkan izin dari klubnya, Sao Paulo. Bahkan, PSSI juga sudah menyiapkan tiket pesawat," kata Zaki.

"Klubnya awalnya mengizinkan Welber pergi. Namun, karena jadwal yang padat, orang tuanya lebih memilih agar ia tetap di Brasil," imbuhnya.

Zaki menegaskan bahwa Timnas U-20 tidak mempermasalahkan keputusan Welber dan keluarganya. "Kami masih punya banyak pemain lain," ujarnya.

Informasi terbaru yang diperoleh Zaki menyebutkan bahwa ibu Welber-lah yang mengirimkan pesan bahwa anaknya tidak akan berangkat. "Klubnya sudah mengizinkan Welber ke Timnas U-20," tegas Zaki.

Absennya Welber tentu menjadi kerugian bagi Timnas U-20. Namun, Zaki yakin Indonesia masih memiliki pemain-pemain berkualitas yang bisa menggantikan perannya.

Timnas U-20 akan bertolak ke Uzbekistan pada 1 Oktober 2024 untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Garuda Muda tergabung di Grup F bersama Irak, Suriah, dan Lebanon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini