Jakarta, – Manchester United akan menghadapi Twente Enschede dalam ajang Liga Europa pada Kamis (27/9/2024) dini hari WIB di Old Trafford. Laga ini menjadi ujian berat bagi klub asal Belanda tersebut, mengingat Setan Merah memiliki rekor bagus melawan klub-klub Belanda.

Dari catatan UEFA, MU telah berhadapan dengan klub-klub Belanda sebanyak 19 kali. Hasilnya, MU menang 10 kali, imbang 4 kali, dan kalah 5 kali. MU bahkan pernah meraih kemenangan besar dengan skor 6-1 atas Willem II pada tahun 1963.

Sementara itu, Twente memiliki rekor yang kurang mengesankan saat menghadapi klub-klub Inggris. Dalam 13 pertandingan, mereka hanya meraih 1 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 7 kekalahan. Kekalahan terbesar mereka terjadi saat menghadapi Arsenal pada tahun 2000 dengan skor 0-4.

Dengan kondisi tersebut, Twente akan menghadapi tantangan berat ketika bertandang ke Old Trafford. MU yang saat ini dalam performa yang semakin membaik tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk meraih kemenangan di kandang sendiri.

Di sisi lain, Twente juga memiliki motivasi untuk memberikan kejutan. Kemenangan atas MU akan menjadi modal penting bagi mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, melihat rekor MU yang bagus dan performa mereka yang mengesankan musim ini, Twente harus berjuang keras untuk meraih hasil positif.

Laga antara MU dan Twente dipastikan akan berlangsung seru dan menarik. Kedua tim akan berusaha menampilkan permainan terbaik mereka untuk meraih kemenangan dan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini