Jakarta, 25 September 2024 – Tim Nasional Indonesia U-20 mencatat kemenangan meyakinkan dengan melumat Maladewa 4-0 di Stadion Madya pada Rabu malam, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Seluruh gol Garuda Muda dicetak di babak kedua.

Usai laga, Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa perubahan strategi saat turun minum menjadi kunci kemenangan timnya.

"Di babak pertama, ada kendala dalam penyelesaian akhir, meski rencana permainan berjalan dengan baik," kata Indra.

Masuknya Figo Dennis di babak kedua, diakui Indra, memberikan tambahan dimensi serangan yang membuat timnya lebih berbahaya.

"Figo memberikan kesegaran baru, kami pun melakukan rotasi dan perubahan strategi. Alhamdulillah, kami bisa mencetak empat gol di babak kedua," imbuhnya.

Indra menilai, para pemainnya menunjukkan peningkatan yang signifikan meski laga ini menjadi pertandingan pertama mereka di ajang ini.

"Laga pertama selalu menjadi ujian mental. Kami sempat kewalahan di awal, namun anak-anak mampu mengatasi tekanan dengan baik," tuturnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup F dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Yaman. Timor Leste dan Maladewa berada di posisi terbawah tanpa poin.

Timnas U-20 selanjutnya akan berhadapan dengan Yaman pada Sabtu (28/9/2024) dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Indra pun berharap anak asuhnya bisa mempertahankan tren positif dan meraih kemenangan lagi.

"Kami akan mengevaluasi kekurangan kami dari pertandingan ini. Kami harus lebih fokus dan meningkatkan penyelesaian akhir. Target kami adalah lolos ke putaran final Piala Asia U-20," tegas Indra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini