Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Twente di laga perdana fase grup Liga Europa, Jumat (26/9/2024) dini hari WIB. Blunder Christian Eriksen di babak kedua menjadi penyebab gagal raih kemenangan.

Bermain di Old Trafford, MU unggul lebih dulu melalui gol Eriksen pada menit ke-35. Namun, kesalahan gelandang senior itu di menit ke-68 memberikan Twente kesempatan menyamakan kedudukan lewat Sam Lammers.

Di babak pertama, Twente mengancam lebih dulu melalui Sam Lammers, namun tembakannya melebar tipis. MU kemudian memimpin melalui tendangan Eriksen yang memanfaatkan bola liar hasil umpan Diogo Dalot.

Pada babak kedua, MU mencoba menambah gol, namun usaha Maguire, Joshua Zirkzee, dan Bruno Fernandes gagal berbuah hasil. Sementara itu, Twente juga punya peluang melalui Sem Steijn dan Mees Hilgers, tetapi masih bisa diamankan Andre Onana.

Blunder Eriksen terjadi saat MU sedang menguasai permainan. Ia kehilangan bola di lini tengah, yang kemudian dimanfaatkan Twente untuk melancarkan serangan balik. Lammers dengan tenang menaklukkan Onana untuk menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat MU dan Twente sama-sama meraih satu poin di klasemen. Bagi MU, hasil ini jelas mengecewakan karena mereka ditahan oleh tim yang secara kualitas berada di bawah mereka.

Blunder Eriksen sekali lagi menjadi sorotan. Pemain Denmark itu kerap melakukan kesalahan fatal yang merugikan timnya. Pelatih Erik ten Hag perlu segera menemukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut jika ingin MU bisa bersaing di kompetisi Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini