Pada pertandingan Carabao Cup melawan West Ham United, Federico Chiesa akhirnya melakukan debut sebagai starter untuk Liverpool. Pelatih The Reds, Arne Slot, menunjukkan rasa puas dengan performa Chiesa.

Chiesa dipasang di lini serang bersama Cody Gakpo dan Darwin Nunez. Liverpool tertinggal terlebih dahulu karena gol bunuh diri Jarell Quansah, tetapi Diogo Jota berhasil menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Peran Chiesa dalam gol tersebut sangat penting.

Tendangan akrobatik Chiesa membuat bola memantul ke tanah dan mengarah ke Jota, yang kemudian menyundulnya ke gawang West Ham. Gol tersebut membuat Liverpool lebih percaya diri dan akhirnya menang 5-1 berkat dua gol tambahan dari Jota, dua gol dari Diogo Gakpo, dan satu gol dari Mohamed Salah.

Chiesa bermain selama 60 menit sebelum digantikan oleh Mohamed Salah. Selama berada di lapangan, Chiesa menciptakan tiga peluang untuk rekan-rekannya, tertinggi di antara pemain lain. Ia juga menjadi pemain yang paling sering dilanggar lawan, dengan dua kali pelanggaran.

Manajer Liverpool, Arne Slot, mengungkapkan rasa senangnya dengan debut starter Chiesa. Slot menilai bahwa Chiesa membutuhkan waktu bermain untuk mencapai kondisi fisik yang optimal.

"Menyenangkan melihatnya bisa bermain 60 menit karena seperti yang saya katakan sebelumnya, dia tidak banyak bermain dalam 3-4 bulan terakhir," ungkap Slot, dikutip dari situs resmi klub.

"Penting baginya untuk kembali ke kebugaran semula. Dia harus sering bermain. Dia membuat asist, bekerja sangat keras, dan wajar saja jika dia belum mencapai performa terbaiknya," tambahnya.

Dengan performa mengesankan yang ditunjukkannya di laga debut starter, Chiesa diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi Liverpool ke depannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini