Pada duel seru di Liga Europa, AS Roma harus puas berbagi angka dengan Athletic Bilbao setelah laga berakhir dengan skor 1-1 di Stadio Olimpico, Jumat (27/8/2024) dini hari WIB.

Giallorossi mengawali laga dengan dominan dan berhasil unggul lewat gol Artem Dovbyk pada menit ke-32. Namun, Bilbao bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui Aitor Paredes pada menit ke-85.

Roma memulai pertandingan dengan tempo tinggi, berusaha menguasai permainan. Namun, Bilbao justru lebih dulu mengancam melalui sepakan Gorka Guruzeta yang melenceng ke kanan.

Sundulan Aitor Paredes juga sempat mengancam gawang Roma, namun bola masih melambung. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-32 ketika umpan silang Angelino dari kiri dituntaskan Dovybk dengan tandukan yang menaklukkan kiper Julen Agirrezabala.

Di babak kedua, Bilbao tampil lebih menekan. Serangan demi serangan dibangun untuk menyamakan kedudukan. Unai Gomez nyaris mencatatkan namanya di papan skor, tetapi sepakannya masih bisa diantisipasi Mile Svilar.

Roma hampir menggandakan keunggulan ketika Matias Soule merebut bola dan melepas sepakan keras, namun ditepis oleh Agirrezabala.

Bilbao terus menekan dan upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-85. Tendangan bebas Unai Nunez dibelokkan Aitor Paredes untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Roma berusaha keras mencari gol kemenangan, tetapi upaya mereka selalu terhenti di pertahanan Bilbao. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Roma dan Bilbao harus puas berbagi poin dalam laga pembuka Grup C Liga Europa. Giallorossi selanjutnya akan menjamu Real Betis, sementara Bilbao akan bertandang ke markas Ludogorets.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini