Tim Nasional Indonesia U-20 meraih kemenangan telak 4-0 atas Maladewa dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024). Gol-gol Garuda Muda dicetak oleh Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven.

Meski mendominasi permainan, Timnas U-20 sempat kesulitan membobol gawang Maladewa pada babak pertama. Pelatih Indra Sjafri menyebut bahwa serangan anak asuhnya belum terselesaikan dengan baik pada 45 menit pertama.

"Serangan kami kurang terselesaikan dengan baik di babak pertama. Kami melakukan serangan dari tepi dan banyak bola crossing, bola cutback, tapi gelandang kami atau pemain-pemain yang mengantisipasi di tengah tidak berjalan baik," ujar Indra usai pertandingan.

Namun, situasi berubah setelah Figo Dennis masuk menggantikan Zanadin Fariz pada awal babak kedua. Indra menyebut bahwa perubahan strategi ini membuahkan hasil.

"Setelah itu kami lakukan perubahan dan Alhamdulillah kami menghasilkan empat gol. Seharusnya bisa lebih banyak gol. Dan ini akan menjadi PR kami untuk pertandingan kedua," imbuh pelatih asal Sumatera Barat itu.

Indra menilai kemenangan ini memberikan gambaran tentang aspek-aspek yang masih perlu dipoles. Ia yakin Timnas U-20 dapat meraih kemenangan yang lebih besar di pertandingan selanjutnya.

"Penampilan di laga pertama ini memberikan gambaran ke timnas U-20, aspek-aspek mana saja yang masih perlu dipoles," pungkasnya.

Timnas U-20 akan kembali berlaga pada Jumat (27/9/2024) melawan Hongkong. Garuda Muda membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini