Jakarta, – Komite Kompetisi AFC telah menetapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue untuk dua pertandingan kandang Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim besutan Shin Tae-yong akan menjamu Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November.

Keputusan mempertahankan SUGBK sebagai kandang Garuda diambil meskipun kondisi rumput di stadion tersebut belum kunjung membaik. Usai dipakai untuk kegiatan non-olahraga, rumput SUGBK mengalami kerusakan parah.

Pemasangan rumput sintetis yang sempat dicoba hasilnya kurang memuaskan. Oleh karena itu, pihak pengelola stadion memilih melakukan perawatan secara intensif untuk mengembalikan lapangan ke kondisi terbaik.

Konsekuensi dari perawatan ini adalah gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang semula akan digelar di SUGBK akhirnya dipindahkan ke Stadion Madya. Namun, PSSI tetap yakin SUGBK mampu menjadi venue yang layak untuk dua pertandingan kandang Timnas Indonesia yang krusial.

Perawatan rumput SUGBK diharapkan dapat selesai tepat waktu untuk menjamu Jepang dan Arab Saudi. Di sisi lain, Timnas Indonesia harus melakoni dua laga tandang lebih dulu ke Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Dari dua laga yang sudah dimainkan, Timnas Indonesia meraih hasil imbang 1-1 di kandang Arab Saudi dan menahan Australia 0-0 di Jakarta. Hasil ini menjadi modal berharga bagi pasukan Garuda untuk menghadapi dua laga kandang berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini