Barcelona kembali meraih kemenangan pada lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024 setelah mengalahkan Getafe dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini merupakan yang ketujuh secara beruntun bagi Blaugrana.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Lluis Companys, Kamis (26/9/2023), dini hari WIB, Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Barcelona. Ia berhasil mencetak gol tunggal sekaligus memastikan tiga poin untuk timnya.

Kemenangan ini membawa Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 21 poin. Mereka unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Real Madrid, yang berada di posisi kedua.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick, kini telah menyamai catatan impresif Ernesto Valverde sebagai pelatih ketiga Barca yang mencatatkan tujuh kemenangan pertamanya di La Liga. Ia hanya terpaut satu kemenangan dari Tata Martino yang berhasil meraih delapan kemenangan perdana pada musim 2013/2014.

Namun, Flick mengaku tidak terlalu memikirkan rekor tersebut. Ia lebih fokus pada kinerja timnya dari hari ke hari.

"Saya tidak peduli dengan rekor dan hal-hal semacam ini. Saya hanya fokus pada apa yang harus kami lakukan saat latihan dan pertandingan," kata Flick.

Barcelona berpeluang besar menyamai atau bahkan melampaui rekor Martino dalam dua pertandingan La Liga berikutnya. Mereka akan melawat ke Osasuna pada 28 September dan Alaves pada 6 Oktober.

Kemenangan atas Getafe menjadi modal berharga bagi Barcelona untuk menghadapi laga-laga berat selanjutnya. Dengan Lewandowski yang tampil impresif, Blaugrana diharapkan dapat mempertahankan tren positif mereka dan terus memperlebar jarak di puncak klasemen La Liga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini