Barcelona berhasil melanjutkan catatan kemenangan sempurna mereka di LaLiga 2024/2025 dengan mengalahkan Villarreal dengan skor telak 5-1 di Estadio de la Ceramica, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera yang menimpa kiper utama mereka, Marc-Andre ter Stegen.

Insiden malang itu terjadi pada penghujung babak pertama. Ter Stegen mendarat dengan posisi yang kurang tepat setelah melakukan penyelamatan. Ia langsung tergeletak kesakitan di lapangan dan harus ditandu ke luar lapangan untuk mendapatkan perawatan.

Pemeriksaan medis awal mengindikasikan bahwa Ter Stegen mengalami cedera lutut yang cukup parah. Pelatih Barcelona, Hansi Flick, menyatakan bahwa sang kiper kemungkinan besar harus mengakhiri musim lebih cepat.

"Sepertinya cedera yang serius, tapi kami masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut," kata Flick seusai pertandingan, seperti dikutip dari Marca.

"Saya senang dengan kemenangan tim, tapi di sisi lain saya juga sangat sedih dengan cedera yang menimpa Ter Stegen."

Pemain Barcelona lainnya, Raphinha, juga ikut bersedih dan memberikan dukungannya kepada Ter Stegen. "Dia adalah orang yang sangat spesial dan penting di ruang ganti kami," ucap Raphinha. "Kemenangan ini kami persembahkan untuknya."

Cedera Ter Stegen menjadi pukulan berat bagi Barcelona. Kiper berusia 31 tahun itu merupakan sosok yang sangat diandalkan di bawah mistar gawang. Kehilangan Ter Stegen tentu akan berpengaruh pada performa Barcelona di sisa musim ini.

Barcelona sendiri masih memiliki kiper cadangan yang cukup mumpuni, Inaki Pena. Namun, Pena masih belum memiliki pengalaman yang cukup di level tertinggi. Flick harus memutar otak untuk mencari solusi terbaik agar Barcelona tetap bisa mempertahankan performa apik mereka di LaLiga dan kompetisi lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini