Federico Chiesa, rekrutan anyar Liverpool dari Juventus, masih dalam tahap adaptasi di klub barunya. Manajer Liverpool, Arne Slot, bersabar menunggu performa terbaik Chiesa, yang dianggap masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

Chiesa bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 10,5 juta paun, harga yang relatif murah untuk pemain sekalibernya. Namun, Chiesa datang dengan kondisi kurang fit karena belum bermain sejak Euro 2024 dan sempat dibuang dari skuad pramusim Juventus asuhan Thiago Motta.

Kondisi tersebut membuat Chiesa harus menghabiskan waktu untuk memperbaiki kondisi fisiknya. Ia baru melakukan debut pada pertandingan melawan AC Milan di Liga Champions pekan lalu, meski hanya beberapa menit jelang laga berakhir.

Kondisi serupa terjadi saat Liverpool menghadapi Bournemouth, di mana Chiesa kembali tampil sebagai pengganti. Namun, ia akhirnya menjadi starter saat melawan West Ham United di Carabao Cup dan menorehkan satu assist untuk gol pembuka Diogo Jota.

Meski menandai debut starternya dengan assist, Slot belum sepenuhnya puas dengan performa Chiesa. Ia yakin Chiesa dapat mencapai performa terbaiknya jika diberikan waktu adaptasi yang cukup.

"Dia harus membiasakan diri dengan klub, dengan rekan-rekannya, dan menyesuaikan diri dengan gaya main tim. Menyenangkan melihatnya sudah bugar, sehingga kami dapat memainkannya saat dibutuhkan," ujar Slot dikutip dari Onefootball.

Penampilan Chiesa selanjutnya akan ditunggu saat Liverpool melawat ke markas Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini, yang dilanjutkan dengan laga kandang Liga Champions kontra Bologna pekan depan. Apakah Chiesa akan kembali menjadi starter? Kita tunggu saja perkembangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini