Chelsea dikabarkan memiliki peluang besar untuk mendapatkan striker Napoli, Victor Osimhen, pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini berkat peran mantan gelandang The Blues, John Obi Mikel, yang menjadi teman dekat Osimhen di timnas Nigeria.

Obi Mikel, yang pernah bermain bersama Osimhen di Piala Dunia 2018 dan Piala Afrika 2019, secara pribadi mendesak Osimhen untuk bergabung dengan Chelsea. Menurut Obi Mikel, Osimhen adalah penggemar berat Chelsea sejak kecil dan ingin mengikuti jejak pemain Nigeria lain yang pernah berseragam biru, seperti Victor Moses dan Celestine Babayaro.

"Jelas, dia ingin mengikuti jejak saya sebagai pemain Nigeria yang pernah bermain untuk Chelsea – Victor Moses, Celestine Babayaro, tidak banyak dari kami," kata Obi Mikel yang dikutip dari Mirror.

Obi Mikel bahkan bercanda bahwa dia menjadi agen Osimhen dan akan mendapat komisi 20 persen dari kesepakatan transfer. "Saya masih agen Osimhen, mencoba membawanya ke Chelsea! Saya mendapat 20 persen dari kesepakatan itu, jadi saya harap ini berhasil!" ujarnya.

Osimhen sendiri memperpanjang kontraknya di Napoli hingga 2026 pada Desember lalu. Namun, striker berusia 25 tahun itu dikabarkan tidak bahagia di klub Liga Italia itu, terutama setelah insiden perundungan yang dilakukan oleh admin Tiktok resmi Napoli.

Osimhen menjadi sasaran ejekan usai gagal mengeksekusi penalti saat Napoli kalah 1-2 dari Juventus di final Coppa Italia. Admin Tiktok Napoli salah mengunggah video yang mengejek Osimhen dengan menyebutnya "penalti terburuk sepanjang masa".

Osimhen kemudian mengajukan tuntutan hukum kepada Napoli atas peristiwa tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa cintanya kepada Chelsea melalui media sosial. Ia memposting foto dirinya dengan jersey Chelsea saat masih remaja dan menulis "Dreams do come true".

Chelsea, yang sedang mencari penyerang baru untuk menggantikan Timo Werner yang kurang produktif, tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Namun, The Blues harus bersaing dengan klub-klub lain yang juga tertarik pada Osimhen, seperti Manchester United, Liverpool, dan Real Madrid.

Selain itu, Chelsea juga harus memenuhi klausul pelepasan Osimhen yang mencapai 110 juta poundsterling. Ini bisa menjadi kendala bagi Chelsea yang harus mematuhi aturan financial fair play. Namun, menurut Football Insider, Chelsea bisa mengatasi masalah ini dengan cara menukar beberapa pemainnya dengan Osimhen.

Beberapa pemain Chelsea yang bisa menjadi bagian dari kesepakatan tersebut adalah Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek. Dengan begitu, Chelsea bisa mengurangi biaya transfer Osimhen dan sekaligus mengurangi kelebihan pemain di skuadnya.

Apakah Chelsea akan berhasil mendapatkan Osimhen dengan bantuan Obi Mikel? Atau apakah Napoli akan mempertahankan striker andalannya itu? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini