Real Madrid menang tipis 3-2 atas Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Meski meraih tiga poin, pelatih Carlo Ancelotti mengaku tidak puas karena timnya sempat kehilangan fokus.

Los Blancos mengawali laga dengan meyakinkan. Gol cepat Lucas Vazquez di menit pertama langsung membuat mereka unggul. Dominasi Real Madrid berlanjut dengan dua gol tambahan dari Kylian Mbappe dan Jude Bellingham di babak pertama.

Namun, situasi berubah di babak kedua. Real Madrid mulai menurunkan intensitas permainan dan Alaves memanfaatkan celah tersebut. Carlos Benavidez mencetak gol di menit ke-85, disusul Kike Garcia lima menit kemudian.

Keunggulan Real Madrid yang tadinya 3-0 terpangkas menjadi hanya satu gol. Hal itu membuat para pemain Alaves semakin percaya diri, sementara kubu Madrid justru terlihat panik.

Untungnya, Real Madrid mampu mempertahankan keunggulan tipis itu hingga akhir laga. Namun, Ancelotti tetap kecewa dengan performa timnya yang sempat hilang fokus.

"Sepak bola memang seperti ini. Ketika Anda merasa pertandingan sudah selesai, kesalahan-kesalahan kecil dapat membuat lawan mencetak gol dan meningkatkan kepercayaan diri mereka," kata Ancelotti, dikutip dari Marca.

Menurut Ancelotti, timnya bermain sangat baik selama 60 menit pertama. Namun, performa mereka menurun drastis di 30 menit akhir.

"Itu sering terjadi dalam sepak bola. Kami tidak ingin hal ini terjadi, tetapi terkadang memang begitu. Kami harus menggarisbawahi bahwa tim bermain sangat baik selama 60 menit, dan itu membuat kami percaya diri," ucap Ancelotti.

Kehilangan fokus Real Madrid menjadi pelajaran berharga bagi Ancelotti dan anak asuhnya. Mereka harus meningkatkan konsentrasi agar tidak mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan-pertandingan berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini