Jelang laga akbar Derbi Madrileno, penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, menegaskan bahwa absennya Kylian Mbappe dari kubu Real Madrid tidak serta merta menguntungkan timnya.

Mbappe, penyerang bintang asal Prancis, dipastikan absen akibat cedera saat Real Madrid menang atas Alaves tengah pekan ini. Ketidakhadiran Mbappe dipandang sebagai pukulan bagi Los Blancos, mengingat performa impresifnya akhir-akhir ini.

Namun, Oblak berpendapat bahwa Real Madrid tetap menjadi tim yang berbahaya meski tanpa Mbappe. Ia menunjuk pada keberadaan pemain-pemain tajam lainnya seperti Vinicius Junior, Rodrygo, dan Jude Bellingham.

"Saya tidak tahu apakah dia [Mbappe] akan bermain atau tidak, tapi mereka memiliki banyak pemain bagus. Siapa pun yang akan bermain akan mencoba bermain bagus dan akan ingin menang seperti halnya kami," kata Oblak, dikutip dari situs Marca.

Oblak juga menekankan bahwa dalam sebuah derby, tidak ada tim yang diunggulkan. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan.

"Sulit untuk mengatakan siapa favorit dalam pertandingan ini," ujar Oblak. "Dalam sebuah derby, setiap tim ingin menang. Kami ingin tiga poin seperti yang mereka inginkan. Kami menantikan pertandingan yang seru, tetapi kami berharap akan senang di akhir pertandingan."

Atletico Madrid memiliki rekor yang cukup bagus di kandang sendiri dalam Derbi Madrileno. Dari lima pertemuan terakhir di semua kompetisi domestik, Atletico menang dua kali dan sekali kalah. Kemenangan-kemenangan tersebut diraih di kandang sendiri, termasuk kemenangan 3-1 di Liga Spanyol pada September tahun lalu.

Laga Derbi Madrileno akan berlangsung di Civitas Metropolitano, Senin (30/9) dini hari WIB. Pertandingan sengit ini diprediksi akan menyajikan duel taktik dan adu ketajaman antar dua tim terbaik di Madrid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini