Jose Mourinho, mantan pelatih Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United, baru-baru ini memberikan komentar tentang Ronaldo Luis Nazario de Lima, atau yang lebih dikenal sebagai Ronaldo Brasil. Dalam sebuah podcast bersama Rio Ferdinand, Mourinho mengungkapkan kekagumannya terhadap Ronaldo, yang pernah menjadi rekan kerjanya di Barcelona pada musim 1996/1997.

Mourinho mengatakan bahwa Ronaldo adalah pemain yang luar biasa, yang bisa mencetak gol dari segala posisi dan melewati semua pemain lawan dengan mudah. Mourinho menyebut Ronaldo sebagai "keindahan dalam sepakbola" dan "gila, gila, gila". Mourinho juga mengenang saat Ronaldo baru datang ke Barcelona dari PSV, dan langsung dimainkan oleh pelatih Bobby Robson di final Piala Super Spanyol. Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 5-2 atas Atletico Madrid di leg pertama, dan membantu Barcelona meraih trofi dengan agregat 6-5.

Mourinho menyesalkan bahwa Ronaldo tidak bisa mempertahankan performanya di level tertinggi karena cedera lutut yang sering menimpanya. Mourinho meyakini bahwa Ronaldo bisa menjadi pemain terbaik dalam periode yang lama jika tidak mengalami cedera. Mourinho juga mengaku bahwa Ronaldo adalah pemain yang malas latihan, dan hanya bermain bola untuk bersenang-senang. Namun, itu tidak mengurangi kualitasnya sebagai pemain yang fenomenal.

Artikel ini dibuat berdasarkan informasi dari sumber-sumber berikut:

Mourinho: Ronaldo Brasil? Gila, Gila, Gila – detiksport
Bobby Robson, Mourinho, Guardiola Talking About Ronaldo – YouTube
Cristiano Ronaldo and Jose Mourinho will never forget Great Performance Didier Drogba in this match – YouTube

Saya harap anda puas dengan artikel yang saya buat. Jika anda memiliki pertanyaan atau permintaan lain, silakan beritahu saya. Terima kasih. 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini