Keputusan mengejutkan AS Roma untuk memecat Daniele De Rossi sebagai pelatih pada Rabu (18/9/2024) mengundang reaksi beragam. Meski terdapat kritik dari penggemar, beberapa pengamat sepak bola menyatakan dukungan kepada De Rossi yang kehilangan pekerjaannya.

Dalam pernyataan resminya, pemilik Roma, Dan Friedkin, mengungkapkan rasa terima kasih kepada legenda klub tersebut. Menariknya, pernyataan tersebut menyiratkan bahwa pintu Roma tidak tertutup bagi De Rossi di masa depan.

"Kami sangat menghormati Daniele dan yakin ia akan memiliki karier yang hebat sebagai pelatih. Mungkin suatu hari nanti ia akan kembali ke Roma," demikian bunyi pernyataan di situs web resmi klub.

Pernyataan ini membuka wacana bahwa Roma tidak sepenuhnya menutup kemungkinan bagi De Rossi untuk kembali memimpin tim di masa mendatang. De Rossi yang merupakan mantan kapten dan legenda Roma memiliki ikatan yang kuat dengan klub dan para pendukungnya.

Selain itu, pemecatan De Rossi dikaitkan dengan pengunduran diri CEO Roma, Lina Souloukau. Ketidakjelasan dalam manajemen klub setelah pemecatan De Rossi dan pengunduran diri Souloukau membuat masa depan Roma semakin tidak pasti.

Dalam situasi seperti ini, kembalinya De Rossi ke Roma suatu saat nanti dapat menjadi solusi untuk menstabilkan klub dan menyatukan para pendukungnya. Namun, hal tersebut masih merupakan spekulasi dan hanya waktu yang akan menjawab apakah De Rossi benar-benar akan kembali ke klub yang telah membesarkan namanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini