Chelsea telah membuktikan ketangguhan lini pertahanannya dengan mencatatkan tiga clean sheet beruntun. The Blues bertekad mempertahankan rekor tersebut saat menjamu Brighton & Hove Albion pada Sabtu (28/9/2024) malam WIB.

Rentetan clean sheet Chelsea berawal dari kemenangan tipis 0-1 di kandang Bournemouth, dilanjutkan dengan pesta gol 0-3 di markas West Ham United di Premier League. Tren positif itu berlanjut di Piala Liga Inggris ketika mereka menggasak Barrow dengan skor 5-0.

Manajer Enzo Maresca menyadari pentingnya menjaga gawang tetap bersih untuk meningkatkan peluang timnya meraih kemenangan. "Jika kami tidak kebobolan, artinya kami punya lebih banyak kesempatan untuk menang jika kami mencetak gol," ujarnya.

Namun, Maresca juga realistis memahami bahwa menjaga clean sheet di setiap pertandingan tidaklah mungkin. "Yang pasti kami akan kebobolan. Yang terpenting bagi kami adalah meningkatkan konsep kerja sama tim dan bahwa ketika kami membicarakan tentang lini pertahanan, kami tidak hanya berbicara tentang bek," tegasnya.

Chelsea punya catatan kurang mengesankan saat menghadapi Brighton. Dalam empat pertemuan terakhir di Liga Inggris, The Blues selalu kebobolan dan mencatat rekor dua kemenangan dan dua kekalahan. Namun, Maresca optimistis timnya bisa mengatasi tantangan tersebut.

"Brighton adalah tim yang bagus, tetapi kami yakin dengan kemampuan kami," kata Maresca. "Kami telah bekerja keras dalam latihan dan siap tampil maksimal di lapangan."

Pertandingan antara Chelsea dan Brighton diprediksi akan berjalan menarik. The Blues bertekad melanjutkan tren positifnya, sementara The Seagulls berambisi mengakhiri rentetan clean sheet Chelsea dan meraih kemenangan di Stamford Bridge.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini