Legenda sepak bola Jerman Lothar Matthaus mengungkapkan pandangannya terhadap penunjukan Vincent Kompany sebagai pelatih Bayern Munich. Matthaus meyakini eks pemain Manchester City tersebut mampu membawa kesuksesan bagi raksasa Bundesliga itu.

Kabar penunjukan Kompany sebagai pelatih Bayern mulai musim 2024/2025 memang mengejutkan banyak pihak. Namun, Matthaus melihat penunjukan tersebut sebagai keputusan positif.

"Saya tahu dia dari ketika dia main di Hamburg, dia tahu Bundesliga, dia juga bisa bahasa Jerman," ujar Matthaus.

Matthaus menilai, pemahaman Kompany terhadap mentalitas Bayern dan kemampuannya berkomunikasi dengan jelas dengan para pemain akan menciptakan atmosfer yang lebih baik di tim.

"Sebagai pelatih Bayern Munich, Anda harus paham mentalitasnya. Pelatih baru bicara dengan para pemain, memeluk para pemain, bicara dengan jelas kepada mereka soal apa yang dia harapkan," ungkap Matthaus.

Menurutnya, atmosfer yang positif seperti itu dapat memberikan dampak signifikan bagi performa tim. Hal ini terbukti dari kebangkitan Bayer Leverkusen pada musim lalu.

"Atmosfernya jauh lebih baik dan saya kira atmosfer itu, seperti yang Anda lihat di Leverkusen tahun lalu, bisa jadi pembeda," tambahnya.

Selain itu, Matthaus juga memprediksi Bayern Munich akan kembali menjadi juara Bundesliga musim ini. Ia menyebut Bayern dan Bayer Leverkusen sebagai dua tim unggulan utama.

"Bayer Leverkusen dan Bayern Munich favorit buat saya. Saya lihat keduanya di level yang sama tapi saya punya feeling Bayern Munich akan juara," ujar Matthaus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini