Juventus masih terseok-seok di bawah asuhan Thiago Motta. Pelatih berusia 42 tahun itu dinilai belum mampu membawa perubahan signifikan bagi Bianconeri.

Dalam enam pertandingan terakhir, Juventus hanya meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang di Liga Italia. Hasil tersebut membuat mereka tertahan di posisi keempat klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Performa Juventus yang belum meyakinkan ini pun mengundang kritik dari mantan penyerang Italia, Antonio Cassano. Cassano menilai Motta belum melakukan apa pun yang berbeda dibandingkan Massimiliano Allegri.

"Saya menghancurkan Allegri karena dia bermain buruk dan saya terus berpikir demikian. Setelah enam pertandingan, saya harus bilang hal yang sama mengenai Thiago," kata Cassano dikutip dari Calciomercato.

"Sejauh ini, dia tak melakukan apapun. Pada beberapa pertandingan saya melihat Juventus menunggu bola yang memulai serangan balik. Saya tak yakin dan saya bilang dia tak akan menembus empat besar: sekarang itu lebih buruk."

Cassano menambahkan, Juventus yang diasuh Motta masih jauh dari kata meyakinkan. Meski gaya penanganan Motta berbeda dari Allegri, namun performa tim tetap saja tidak memuaskan.

"Saya mengenal Thiago dan saya menghormati dia, dia tak seperti Allegri yang bukan seorang pelatih. Hari ini, saya melihat Juventus yang sama dengan tahun lalu. Banyak situasi tak meyakinkan saya. Penanganannya berubah, tapi performanya tetap sama," ujar Cassano.

Kritik pedas Cassano ini tentu menjadi alarm bagi Motta untuk segera membenahi performa Juventus. Jika tidak, bukan tidak mungkin Juventus akan kembali gagal meraih gelar juara musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini