Kediri, – Laju impresif Persik Kediri terhenti saat menjamu PSBS Biak pada pekan ketujuh Liga 1 2024/2025. Bertindak sebagai tuan rumah, "Macan Putih" harus mengakui keunggulan "Badai Pasifik" dengan skor tipis 0-1.

Di hadapan pendukungnya di Stadion Brawijaya, Kediri, Persik bertekad melanjutkan tren positif setelah dua kemenangan beruntun. Sementara itu, PSBS Biak yang baru saja menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya, ingin bangkit dan meraih kemenangan.

Babak pertama berjalan sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan. Namun, PSBS berhasil memecah kebuntuan di menit-menit akhir menjelang turun minum. Alexsandro sukses mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna, membawa Badai Pasifik unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persik Kediri tampil lebih menekan di babak kedua. Peluang emas didapat Abiyoso pada menit ke-65, namun tendangannya masih dapat diamankan kiper PSBS, Jhon Pigai.

Pelatih Persik, Divaldo Alves, kemudian memasukkan Evan Dimas untuk menambah daya gedor timnya. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil. PSBS tetap tampil bertahan dengan disiplin dan mengandalkan serangan balik cepat.

Menjelang akhir pertandingan, Persik mendapatkan beberapa peluang lewat tendangan bebas Ezra Walian dan Ze Valente. Namun, Jhon Pigai tampil gemilang di bawah mistar gawang PSBS.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-1 tetap bertahan. PSBS Biak meraih kemenangan ketiga mereka di Liga 1 musim ini, sekaligus menghentikan rentetan dua kemenangan Persik Kediri.

Dengan hasil ini, PSBS Biak kini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Persik Kediri turun ke posisi kesembilan dengan koleksi 10 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Persik Kediri akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan kedelapan Liga 1, Kamis (2/9). Sedangkan PSBS Biak akan menjamu Madura United pada hari yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini