Chelsea meraih kemenangan 4-2 saat menjamu Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge. Meski tidak sempurna, kemenangan ini tetap memuaskan bagi sang pelatih, Enzo Maresca.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan kacau sejak menit awal. Brighton unggul lebih dulu melalui Georginio Rutter. Namun, kesalahan pertahanan Brighton yang dilakukan Georginio Rutter dan Bart Verbruggen membuat Chelsea membalikkan keadaan dengan tiga gol dari Cole Palmer hanya dalam waktu 10 menit.

Brighton sempat memperkecil ketertinggalan lewat Carlos Baleba. Namun, Palmer kembali mencetak gol jelang turun minum untuk memperlebar jarak menjadi 4-2.

Kedua tim terus melakukan kesalahan pertahanan sepanjang pertandingan. Blunder Robert Sanchez membuat Brighton kebobolan satu gol, sementara Adam Webster melakukan kesalahan serupa yang menguntungkan Chelsea.

Komentar Enzo Maresca

Enzo Maresca mengaku puas dengan hasil pertandingan ini. Namun, ia lebih menekankan pada progres timnya yang terus menunjukkan peningkatan.

"Kami seharusnya bisa lebih baik dalam beberapa momen, tetapi secara keseluruhan kami pantas menang. Pertandingan ini adalah kesempatan yang baik bagi tim untuk belajar dan berkembang," ujar Maresca.

Maresca menilai timnya masih bisa membaca momen dengan lebih baik. "Kami tertinggal 0-1 lalu unggul 3-1. Mungkin saat itu kami tidak perlu mengambil risiko yang tidak perlu," katanya.

Meski demikian, Maresca lebih fokus pada perkembangan timnya daripada hasil pertandingan. "Kami melampaui ekspektasi dalam hal cara bermain yang kami inginkan," pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini