Pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) antara Espanyol dan Villarreal pada Jumat (27/9/2024) diwarnai insiden tidak menyenangkan. Wasit Alejandro Quintero Gonzalez menjadi korban pelemparan botol dari tribun penonton.

Kejadian ini terjadi setelah Villarreal meraih kemenangan atas Espanyol di Estadio Spotify Camp Nou. Kekalahan tim tuan rumah membuat suporter Espanyol geram dan melampiaskannya dengan melemparkan botol ke arah wasit.

Gonzalez yang sedang berjalan ke lorong stadion sontak menghentikan langkahnya saat sebuah botol melayang ke arahnya. Dengan sigap, wasit asal Spanyol itu menunjuk ke arah tribun, mencari pelakunya.

Petugas keamanan stadion kemudian mengamankan seorang terduga pelaku pelemparan botol. Insiden ini memicu kekhawatiran bahwa Estadio Spotify Camp Nou bisa ditutup sebagai hukuman dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Pelatih Espanyol, Manolo Gonzalez, sangat menyayangkan kejadian tersebut. Ia berharap RFEF tidak menjatuhkan sanksi penutupan stadion karena bisa merugikan klub dan suporter.

"Semoga saja tidak sampai ditutup. Saya tidak ingin membicarakannya karena ini masalah besar. Kami tahu konsekuensinya. Semoga saja mereka tidak menutup stadion," kata Gonzalez, dikutip dari Daily Mail.

Penutupan stadion akan menjadi pukulan berat bagi Espanyol, terutama dari segi finansial. Pendapatan dari tiket pertandingan merupakan sumber pemasukan yang penting bagi klub.

Selain sanksi penutupan stadion, pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh suporter Espanyol juga bisa dikenakan denda dan larangan hadir di pertandingan kandang. RFEF diharapkan segera memberikan keputusan terkait insiden ini untuk memberikan kejelasan bagi semua pihak yang terlibat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini