Christian Pulisic, penyerang sayap berkebangsaan Amerika Serikat, menorehkan sejarah baru dalam kariernya. Pemain yang saat ini berseragam AC Milan itu berhasil mencetak gol dalam lima laga beruntun untuk klub dan timnas, sebuah pencapaian yang belum pernah diraih sebelumnya.

Torehan terbaru Pulisic hadir saat AC Milan mengalahkan Lecce 3-0 pada Sabtu (28/9) dini hari WIB dalam lanjutan Serie A. Gol tersebut menjadi gol keempatnya secara berurutan untuk Rossoneri. Jika ditambahkan dengan satu laga bersama timnas Amerika Serikat, Pulisic telah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya secara beruntun.

Menurut ESPN, pencapaian ini merupakan yang pertama bagi Pulisic, yang sebelumnya juga pernah membela Borussia Dortmund dan Chelsea. Musim ini, Pulisic telah mengoleksi lima gol dalam tujuh laga bersama AC Milan.

Selain catatan golnya, Pulisic juga berkontribusi dengan memberikan assist. Sejak bergabung dengan Rossoneri pada musim panas tahun lalu, jumlah gol dan assist Pulisic mencapai 32, lebih banyak dari pemain Serie A lainnya dalam periode yang sama.

Kemenangan atas Lecce membawa AC Milan mengoleksi 11 poin dari enam pertandingan, berada di bawah pemuncak klasemen Torino yang memiliki poin sama dari lima laga.

Pelatih AC Milan, Paulo Fonseca, mengaku senang dengan kemenangan timnya, terutama setelah mengalahkan Inter Milan pada laga sebelumnya. Fonseca juga memuji permainan Pulisic dan timnya secara keseluruhan, namun tetap menuntut lebih baik di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Hari ini adalah kemenangan penting. Selalu ada banyak euforia setelah menang derby," kata Fonseca. "Dalam beberapa tahun terakhir, tim ini lebih banyak bermain serangan balik. Sekarang kami harus membuka ruang dengan positioning, melakukan sesuatu di waktu yang tepat. Hari ini kami bermain dengan baik, tapi saya mau lebih."

Pencapaian Pulisic tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Mantan pemain timnas Amerika Serikat, Landon Donovan, memuji kerja keras dan dedikasi Pulisic. "Ini adalah pencapaian luar biasa. Pulisic telah bekerja sangat keras dan dia pantas mendapatkannya," ujar Donovan.

Dengan penampilan impresifnya saat ini, Christian Pulisic diharapkan dapat terus berkontribusi bagi AC Milan dan timnas Amerika Serikat. Torehan sejarah yang baru saja diraihnya menjadi bukti kualitas dan kerja keras pemain berusia 24 tahun tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini