Setelah kemenangan menawan pada derby pekan lalu, AC Milan kembali menunjukkan performa apiknya dengan membungkam Lecce 3-0 di San Siro, Sabtu (28/9/2024) dini hari WIB.

Ketiga gol Milan tercipta dalam tempo lima menit pada babak pertama, diawali oleh sundulan Alvaro Morata menit ke-38, disusul aksi Theo Hernandez menit ke-41, dan ditutup oleh Christian Pulisic menit ke-43.

Dominasi Milan terlihat sejak awal pertandingan. Meski sempat diancam oleh tembakan Nikola Krstovic yang membentur tiang gawang, Rossoneri sanggup bangkit dan mengontrol permainan.

Sundulan Tammy Abraham menit ke-22 yang digagalkan Kialonda Gaspar di garis gawang menjadi titik balik bagi Milan. Pertahanan Lecce yang rapat mulai kewalahan mengantisipasi serangan-serangan cepat Rossoneri.

Morata menjadi aktor utama dalam dua gol awal Milan. Umpan tendangan bebasnya disundul Morata untuk memecah kebuntuan, sebelum memberikan umpan terobosan kepada Rafael Leao yang diteruskan kepada Theo Hernandez untuk gol kedua.

Keunggulan Milan semakin menjauh saat Morata merebut bola di lini tengah dan memberikan umpan kepada Abraham. Tembakan Abraham yang membentur tiang disambut Pulisic dan membawa Milan unggul 3-0.

Memasuki babak kedua, Milan menurunkan intensitas serangan untuk menghemat tenaga pemain. Lecce berupaya bangkit, tetapi upaya mereka masih terbentur kokohnya lini pertahanan Milan.

Milan nyaris menambah keunggulan menit ke-71 melalui umpan silang Ruben Loftus-Cheek yang membentur mistar gawang. Lecce juga memiliki peluang emas menit ke-72 melalui Lameck Banda, tetapi sepakannya juga menyamping ke tiang gawang.

Pertandingan diwarnai kartu merah untuk Davide Bartasaghi menit ke-80 setelah melakukan tekel keras terhadap Lameck Banda. Namun, Milan tetap mampu mempertahankan keunggulan 3-0 hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membawa Milan naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 11 poin dari enam laga, di bawah Torino yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, Lecce tertahan di posisi ke-17 dengan lima poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini