Harry Kane, penyerang Bayern Munich yang baru pindah dari Tottenham Hotspur di musim panas lalu, terancam kehilangan ‘hoki’ yang selama ini melekat pada mantan pemain Spurs. Pasalnya, Bayern Munich sedang mengalami kesulitan untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga dan Liga Champions.

Bayern Munich saat ini berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga dengan 53 poin dari 23 pertandingan, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen. Bayern juga harus mengejar ketertinggalan 0-1 dari Lazio di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Jika Bayern gagal meraih trofi apapun musim ini, maka Harry Kane akan menjadi salah satu pemain Tottenham yang tidak langsung merasakan kesuksesan setelah hengkang dari klub London Utara tersebut.

Sebaliknya, banyak mantan pemain Tottenham yang berhasil meraih gelar juara di klub barunya. Misalnya, Erik Lamela dan Bryan Gil yang menjuarai Liga Europa bersama Sevilla, Tanguy Ndombele yang meraih Scudetto bersama Napoli, Gareth Bale dan Luka Modric yang panen gelar juara di Real Madrid, Toby Alderweireld yang juara di Liga Qatar dan Liga Belgia, dan masih banyak lagi. Menurut Daily Mail, ada 42 nama pemain yang cabut dari Spurs dan langsung jadi juara di klub barunya.

Harry Kane sendiri memang tampil impresif di Bayern Munich dengan mencetak 18 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Namun, itu sepertinya belum cukup untuk membawa Bayern kembali ke puncak klasemen. Kane juga harus bersaing dengan Robert Lewandowski yang masih menjadi andalan di lini depan Die Roten.

Apakah Harry Kane akan menyesal meninggalkan Tottenham yang saat ini memimpin klasemen Liga Inggris? Ataukah dia akan bisa membuktikan diri sebagai pemain kelas dunia dengan membawa Bayern Munich meraih trofi musim ini? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini